Anda belum pernah menggunakan VPS sebelumnya ?, Anda mungkin bingung dengan apa yg anda lakukan pada server Anda.

Dalam tutorial ini, saya ingin menunjukkan beberapa perintah dasar untuk(berbasis Linux) VPS pertama Anda.

Saya akan menganggap distribusi berbasis Debian dalam contoh saya.

Saya menggunakan Ubuntu 14.04 lebih spesifik. Sebagian besar perintah dasar bekerja pada setiap distribusi Linux; perintah hanya distribusi yang spesifik adalah mereka untuk manajer paket.

Siap? Set? AYo kita mulai!

ls

Perintah pertama yang saya ingin Anda tahu tentang adalah 'ls'.

'Ls' digunakan untuk membuat daftar isi direktori, sehingga daftar file dan direktori yang terdapat dalam direktori saat ini Anda berada

Ketika Anda login melalui SSH, Anda berada di direktori home nama pengguna Anda. Dalam hal ini adalah / root. Dalam kasus user biasa, biasanya / home / {username}.
Untuk menggunakan Anda hanya cukup mengetik 'ls' terus Enter:

Code:
ls
Di terminal Anda mendapatkan daftar file dan direktori yang ada di direktori saat ini.

'Ls' memiliki tiga opsi / argumen yang paling umum digunakan: 'l', 'a', dan path.
Berikut ini penjelasan ke semua tiga dari mereka:


  1. Jika Anda menggunakan 'a' untuk 'ls' Anda mendapatkan perintah berikut: 'ls-a'. Hal ini memastikan bahwa file tersembunyi dan direktori (yang namanya juga dimulai dengan sebuah titik.) Juga ditampilkan.
  2. Jika Anda menggunakan 'l' to 'ls' Anda mendapatkan perintah berikut: 'ls-l'. Hal ini menunjukkan hasil sebagai daftar dengan lebih detail, daripada tampilan berbentuk kolom.
  3. Jika Anda menggunakan path (seperti / var / www) untuk 'ls', Anda bisa melihat isi dari direktori tersebut. Misalnya, 'ls / var / www' berisi isi dari direktori / var / www. Hal ini juga bekerja file individual.


Anda dapat menggabungkan opsi dimulai dengan minus '-' dengan menumpuk karakter.
Jadi 'ls-a' dan 'ls-l' gabungan akan menjadi 'ls-al' dan akan baik menampilkan file tersembunyi dan direktori dan menunjukkan kepada mereka sebagai daftar.


Bersambung